Tutup Pelek Honda Stream (di)cungkil

Beberapa hari lalu aku dan seorang teman nyari barang bekas ke pasar klithikan Semanggi bawa Honda Stream yang baru kutebus.

Stream kami parkir di luar pasar dengan arahan petugas parkir. Lalu kami masuk pasar. Sekitar setengah jam kami selesai belanja. Waktu kami keluar pasar dan sudah di dekat Stream, tiba-tiba ada orang nawari kami tutup pelek Stream atau wheel cap atau tutup docking velg, gitu kali namanya.

Mas, butuh gak nih, tutup pelek buat mobilnya. Tuh mobilnya kan bolong pelek kanan depan. Mosok mobil bagus peleknya bolong. Si abang nawarin sambil tangannya menunjuk ke pelek kanan depan Stream kami yang kulihat memang bolong. Gak sempat ambil gambar.

Pikir dipikir, gak dulu ah.

Kami jawab, biarin dulu, Mas. Bolong gak papa.

Lha wong orang lagi fokus buat hal lain kok.

Kami masuk mobil dan jalan. Sambil kepikiran, aneh ya… selama ini aku cukup teliti kalau urusan uplik uwik macem gitu. Tapi kenapa tutup pelek bolong aku gak tahu ya….

Ya sudah, namanya manusia kadang kan kecolongan juga. Mrucut, jawane.

Nah, selang beberapa lama, pas di rumah aku buka-buka foto di komputer bareng anak-anak. Nah, gak sengaja ngeliat foto acara makan di warung lesehan di kota Karanganyar, ada foto Stream dari sisi kanan. Tanggal di album jelas lebih awal ketimbang terjadinya kasus. Pas kelihatan bagian roda kanan depan. Agak gelap sih, tapi aku coba atur biar agak terangan dikit. Nah tuh…

tutup pelek

gak bolong

Secara kasat mata terlihat sebuah penampakan lingkaran berlogo H di bagian tengah pelek. Piye jal…

Pengalaman: kadang orang menawari kita untuk membeli barang yang sudah jadi milik kita sendiri.

2 thoughts on “Tutup Pelek Honda Stream (di)cungkil

monggo... serius boleh, lucu juga boleh