Foglamp Akuarium di Grand Livina

Karena kebanjiran Ahad kemarin, bola lampu kabut kiri Livina copot. Ditemukan tersangka berupa beberapa potongan ranting dan seutas kawat yang terlilit di kabel lampu dengan bantuan air yang membanjiri kolong mesin setinggi lutut anak usia SD.

akuarium

Copotnya lampu pun sebenarnya gak ketahuan saat itu juga, tapi pas pagi harinya bersihin mobil kok di batok foglamp berubah jadi akuarium gitu. Dan karena bola lampu nempel di bodi mobil, ada dua lubang terbentuk karena panasnya bola lampu. Bagian bawah bumper yang plastik itu jadi saksi.

Aku lalu kontak teman bengkel.

Bang, kasus nih… saya butuh segera diberesin bisa pa gak? Bla bla bla…

Dijawab sama dia,

lubang di kolong bumper

Agak susah Kang. Mesti bongkar bumper depan yang bagian dalam. Butuh kunci. Jadi makan waktu. Gak bisa langsung selesai. Mobil mesti dibawa ke bengkel saya dulu. Gak bisa dikerjakan di rumah Njenengan….

Ya sudah lah.. ini ada acara ke Sragen seharian je… Ya sudah, batal saja. Biarin gitu dulu.

Oke Kang, sorri deh.

Gak papa. Santai aja…

Akhirnya mobil tetap aku pakai aktifitas. Bola lampu yang lepas aku ikat di salah satu sudut kolong mesin yang longgar.

Nah, saat longgar dari acara, iseng iseng aku minta tolong sama beberapa teman yang badannya tinggi tapi ceking berikut selang yang biasa dipakai buat air RO.

Bang, selang agak panjang ya. Buat nyedot air di batok lampu. Habis itu, lampu dipasang pakai tangan yang ceking tapi panjang. Sedot airnya, masukkan bola lampu lalu puntir ke kanan dan selesai.

nyala

Gak sampai setengah jam beres dah…

Pengalaman:

Kadang, tenaga yang profesional dan alat lengkap serta teknologi terkini bisa menggiring kita ke situasi yang lebih rumit dan sulit terselesaikan.

Iklan

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s