Kangen Sawah

Pagi ini gowes santai bareng anak-anakku dua orang saja. Si Talon, Monarch 5, dan Vander 20 mau jalan-jalan…

Si Heist masih luka karena kemarin pagi accident dibawa anakku yang lainnya, mesti ganti brake set dan shifter, patah Bro. Biker keseleo lengan kanan dan lecet pundak dan jempol kaki kanan menganga… si Sierra dan lady biker-nya juga luka serta keseleo kaki kiri dan lengan kiri. Buat pengalaman lah… seseorang harus tahu rasanya terluka. Hehe… anak polah wong tuwo kepradah…

Kembali ke agenda pagi ini. Acara tanpa rencana. Kangen aroma padi ajah…

Kami bertiga mulai dengan waduk Lalung. Menyusuri jalan sisi utara waduk yang berbatu dan berlumpur. Sampai pintu waduk lalu naik sampai bagian atas pintu. Alhamdulillah si kecil gak harus turun dari sadel Vander, padahal puasa penuh tuh anak.

1

nggaya sik

Lalu kami naik tanggul sampai ke pintu air sisi dalam waduk. Istirahat merendam kaki ke waduk sebentar sambil melotot ke pasangan mesum di sudut pintu. Poso-poso kok nekat koyo ngono…

Kayak gitu berdosa yo Le… jangan ditiru. Mbayangin aja jangan sampe wis… Laki-laki dan perempuan itu batasnya jelas dalam Islam yo Le… Dosanya demok-demokan koyo ngono kuwi masih lebih enteng sakitnya kepala yang dipaku dengan besi.

Ayah ini dulu gak usah pacaran, dapat istri juga, sholihah lagi. Dan lahirlah kalian.

Nggih, Yah…

Kultum selesai.

Kami lanjut menyusuri tanggul waduk sampai ke timur lalu masuk ke area waduk yang belum kerendam air. Nyari keong buat rica-rica. Di sisi timur bagian dalam waduk ini masih sering ditanami padi atau singkong oleh penduduk setempat. Tapi resikonya kalau kerendam air ya begitulah…

2.JPG

nyari keong

3.JPG

sudah resiko…

Selesai nyari keong kami pancal onthel ngarah pulang tapi lewat jalan lain dan mampir dulu nengok sawah. Mudah-mudahan panen. Sampai rumah nyuci onthel dan ngeliat jam dinding, jarum jam menunjuk angka sembilan lebih beberapa menit. Ternyata sepeda santai kali ini makan waktu tiga jam lebih. Lumayan… nunggu buka masih lama.

4.JPG

petak sebelah kanan… mudah-mudahan panen

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s