Tulang Rusuk dan Terang Bulan

Pagi ini tadi iseng-iseng ke sekitaran alun-alun Karanganyar. Kugenjot pedal Heist 2 pada gigi tengah agar ringan. Masuk dari arah timur mulai ramai orang di seberang Mitra. Saat itu sekitar jam 10an, agak siang memang, acara Car Free Day sudah bubar.

Baru sekitar 1 blok ke barat ada yang menyeru,

Assalamu’alaikum, Kang…

Spontan aku menengok ke arah suara.

Wa’alaikumsalam. Oow… Njenengan to.

Iya Kang. Tolong tunggu sebentar ya.

Sambil berucap dia berbalik menuju gerobaknya dan mengambil beberapa bungkus makanan.

Tolong diincipi terang bulan buatan saya, Kang…

Subhanallah… piye iki… mau nerima gak enak, mau nolak lebih gak enak…hehehe….

Wah, kok repot-repot to Mas…

Gak seberapa Kang. Diincipi di rumah ya monggo…

Oke deh kalau gitu. Jazakumullahu khaira…

Amien.

Terus aku lanjutin nggenjot santai sampai beberapa sudut keramaian. Lalu aku nyeberang ke utara. Mampir sebentar ke tukang jam seberang jalan. Bukan mau bikin betul jam, wong aku gak pakai jam kecuali yang di hape doang. Cuma say hello sambil ngisis dulu…

terang bulan

ngiyup dulu di tukang jam

Bro, ada kue terang bulan tuh, dikasih sama bakule yang sana itu…

Wah, saya sudah langganan, Kang. Enak loh… silakan saja.

Yo wis, akhire kami ngobrol ngalor ngidul beberapa lama.

Terus mampir toko herbal sebentar ketemu dengan beberapa orang disana termasuk bos. Eh si bos lagi gak di tempat. Malah ketemu teman lama Bapakku yang lagi beli madu. Akhirnya malah tambah menu obrolan, nostalgia waktu mereka masih muda-muda. Haha….

Sudah mau pulang eh si mbak yang jaga toko ada yang nyapa.

Kang, boleh nanya?

Silakan Neng.

Anu, maksudnya perempuan diciptakan dari tulang rusuk itu gimana sih?

Hadeuh… bla….bla….bla…

Selesai ceramah terus pulang.

Di rumah aku buka kue hadiah. Aku makan satu.

Kok yo enak yo…

Oia, nama bakule terang bulan si Mas Nuryadi. Coba aja…

3 thoughts on “Tulang Rusuk dan Terang Bulan

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s