Gowes Yuk… Kenalan Dengan Polygon Heist 2

Kisah dimulai hari Jumat.

Awalnya cuman mau ke ATM Setor Tunai. Saat itu habis subuhan, nyengklak Phoenix biru punya istri aku mampir ke BNI Karanganyar. Memang aku lebih suka setor ke ATM, dengan alasan:

  • Gak antri kalau pagi uthuk-uthuk.
  • Gak ketemu mbak Teller yang suka bikin teler. Godaan iman paling besar buat kaum laki ya siapa lagi kalau bukan mbak-mbak gitu… bukannya sok suci, tapi sekedar preventif boleh lah…

Sudah…

Habis itu iseng-iseng nggowes ngulon terus. Sambil membusungkan dada mengisi oksigen ke paru-paru kukayuh pedal kiri dan kanan bergantian. Gak kerasa lampu bangjo Papahan lewat. Terus ngulon sampai SPBU. Eh…. lagi dibangun ya… trus balik kanan arah pulang.

Sampai rumah gobyos. Mantaps. Tapi pupuku jadi meliuk-liuk kalau jalan…. njarem.

Nah…

Peristiwa ini menginspirasiku buat nggowes lagi. Tapi mosok pakai pit onthel feminine gitu. Di rumah ada Federal Cycle 2000 lawas, tapi dipakai anak. Dulu sih aku pakai sebelum tahun 2000an.

Lalu Sabtu siang kemarin sambil nganter istri ke Solo, aku iseng googling di hape. Lha embuh kok nemu Rodalink. Terus lihat gambar Polygon Hybrid. Terus nyari alamat, loh…cedhak.

Yo wis, sekitaran jam 5 sore aku ngajak istri meluncur ke Slamet Riyadi rel bengkong daerah Mbrengosan. Utara jalan sebelahan sama warung Isuzu sama warung Yamaha Harpindo.

Masuk warung pit, disambut mas yang jaga.

Seperti respon pada umumnya, secara ndeso aku ngeleg idu… nggumun lagi takjub ngeliat harga yang ditempel di sepeda yang duduk berjejer rapi di sana. Mosok harga pit onthel bisa dibeliin Hyundai Getz sekenan…? Dapat Datsun Go baru….? Atau beli Xabre 150 2 biji…? Nih ada salah satu anakku yang naksir si Xabre. Sik…sik… sepertinya aku yang kurang update ya…. kelamaan nyangkul di sawah, tahunya harga pupuk atau benih padi. Atau keasyikan jual parfum yang susah naikin harga. Wih… OOT.

Sesudah bisa menguasai diri, aku mulai bisa ngomong.

Yang Hybrid Mas…

Sekedar catatan buatku sendiri, sepeda hybrid adalah kombinasi antara bersepeda dengan posisi lebih tegak yang berpadu dengan ketangguhan frame sepeda gunung alias MTB serta kemudahan dalam raihan kecepatan dan pengendalian berkat roda 700 C. Tentunya dilengkapi dengan suspensi depan dan disc brake depan dan belakang. Model Hybrid termasuk dalam kelas Urban Bike.

Ini Pak. Heist 2. Bla…bla….

heist 2

gambar nyomot dari polygonbikes.com

Deskripsi di situsnya begini,

Heist 2 menawarkan perpaduan terbaik dari roadbike dan mountain bike, mengahsilkan sepeda yang cepat, kokoh, nyaman dan sangat cocok jalanan perkotaan. Perpaduan material frame alloy hybrid dengan raise handlebar menghasilkan posisi duduk yang nyaman. Polygon Heist 2 dilengkapi dengan ban 700c untuk akselerasi lebih cepat dan nyaman.

  • Alutech hydroformed alloy frame
  • SR Suntour NEX fork
  • Shimano Altus mix 24 Speed
  • Entity OE handlebar, stem and seatpost
  • Tektro hydraulic disc brakes
  • Alloy double wall rims with Kenda Khan tyres

Spek yang dari situs polygon begini:

Frame:   ALUTECH ALLOY HYBRID, 10X135MM

Front Fork:   SR SUNTOUR NEX, TRAVEL 63MM, STANDARD STEERER

Rear Suspension:   –

Shift Lever:   SHIMANO ALTUS SL-M310

Derailleur Front:   SHIMANO FD-M191

Derailleur Rear:   SHIMANO ALTUS RD-M370SGS

Brakes Front:   TEKTRO AURIGA, HYDRAULIC DISC BRAKE

Brakes Rear:   TEKTRO AURIGA, HYDRAULIC DISC BRAKE

Brake Levers:   TEKTRO AURIGA

Pedals:   ALLOY STANDARD PEDAL

Crankset:   ALLOY CRANK 48X38X28T, 170MM

Chain Cover:   –

Bottom Bracket:   CARTRIDGE BEARING

Chain:   KMC Z-7

Cassette:   SHIMANO CS-HG200, 12-32T

Hub Rear:   –

Hub Front:   –

Rim:   –

Wheelset:   DOUBLE WALL RIMS WITH ALLOY HUB

Spokes Nipples:   –

Tires:   KENDA KHAN, 700X40C

Saddle:   ENTITY SADDLE, STEEL RAIL

Seatpost:   ENTITY OE, ALLOY, 27.2X350MM

Stem:   ENTITY OE, ALLOY, 80MM(43), 100(50-56)

Handlebar:   ENTITY OE, ALLOY, 680MM

Grips:   –

Headset:   POLYGON INTERNAL CAGED BEARING ID:34/44MM

Rack:   –

Embuh… aku gak mudheng.

Mase nyambung, ada juga tipe dibawahnya Pak, tapi belum rem cakram, belum ini dan itu…

Sepertinya Masnya tahu kalau akau ngelirak ngelirik harga dan roso antep menyergap dalam hati….

Penak gak Mas tumpakane?

Ya cocok buat Bapak lah… (bahasa sales)

Aku coba nyengklak.

Kok penak yo…

Yo wis bungkus, Mas.

Terus liat-liat lagi.

Yang buat anak Mas. Yang roda 20an…

Ini Pak. Monarch 20”. Bla…bla…

monarch 20 inch

gambar nyomot lagi dari polygonbikes.com

Deskripsi produk di situs begini,

  • Ferotech steel frame and fork
  • Shimano 6sp. group with V-brakes
  • 20″ Alloy rim wheels

Spek di situs resminya begini:

Frame: HI-TEN STEEL FRAME

Fork: HI-TEN STEEL RIGID FORK

Handlebar: STEEL, 560MM

Stem: STEEL, 60MM

Headset: INTERNAL THREADED

Saddle: POLYGON SADDLE, STEEL RAIL

Seatpost: STEEL, 25.4X250MM

Crankset: STEEL CRANK 36T, 140MM

Pedals: PLASTIC PEDAL

Bottom Bracket: STEEL BB

Chain: KMC Z-33

Cassette Sprocket: SHIMANO TOURNEY MF-TZ20, 14-28T

Rear Derailleur: SHIMANO TOURNEY RD-TZ31*

Shifting Lever: SHIMANO TOURNEY SL-RS25*

Brake Lever: ALLOY LEVER

Front Brake: STEEL V-BRAKE

Rear Brake: STEEL V-BRAKE

Tyre: DELI S-168, 20”X2.00”

RIM: ALLOY RIMS, SINGLE WALL

Spokes: STEEL SPOKES

Front Hub: STEEL, NUT TYPE*

Rear Hub: STEEL, NUT TYPE*

Embu maneh, aku gagal paham lagi…

Yo wis bungkus, kataku sambil ngelirik harga lagi. Haha..

Dan harga yang aku bayar betul-betul harga sepeda. Artinya aksesories mbok cuman dudukan botol minum harus beli terpisah. Pompa angin Polygon juga aku bayar sendiri.

Lalu, ada Mas mekanik yang nyetting sepeda-sepeda itu dan aku ke administrasi ngurus garansi dan lain-lain.

DSC_0011

lagi disetting

Lalu, Ahad pagi aku sama anak-anak nggowes deh… ba’da Subuh start tapi jam 6 sudah mesti pulang. Jam 7 mesti ke Solo buat acara berikutnya. Lagian anak-anak mesti ke madrasah buat belajar.

Siang tadi aku dapat notifikasi email, 2 email berisi Polygon Bikes Registration.

Dari email itu aku jadi tahu tipe sepeda yang aku beli ternyata:

  • Heist 2.0 PA 700C 430 E
  • Monarch 20 NA 20 12A R

Opo maneh kuwi….

Harap maklum, ini lagi belajar kenal dengan sepeda onthel.

Happy Cycling…

2 thoughts on “Gowes Yuk… Kenalan Dengan Polygon Heist 2

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s