Sony Konfirmasi Xperia Z3 + dan Xperia Z4 Memang Overheat, Janjikan Perbaikan Software

Sebenarnya Smartphone high-end lain yang pakai Qualcomm Snapdragon 810 juga kena kasus sama, overheating juga. Sony Xperia Z3 + yang di Jepang dikenal sebagai Xperia Z4 sudah diakui oleh Sony Jepang dan mengumumkan perbaikan.

Sony Belanda juga mengatakan kepada GSMInfo bahwa itu “masalah”. Jepang lebih menjanjikan perbaikan perangkat lunak untuk Sony Xperia Z3+.

Untuk saat ini, perusahaan merekomendasikan pengguna untuk mematikan beberapa kali smartphone di siang hari untuk menghindari masalah.

Menurut laporan, Xperia Z3+ akan sangat panas untuk disentuh saat menggunakan kamera untuk waktu yang tidak terlalu lama atau saat bermain game. Ponsel ini juga menutup aplikasi yang menyebabkan overheating setelah menunjukkan pesan popup kepada pengguna.

Sony bukanlah pembuat handset pertama yang menghadapi masalah dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810, LG sebelumnya mengklaim bahwa mereka mengalami masalah pemanasan pada sampel awal dari G Flex 2 tapi mampu mengatasinya. LG menjelaskan bahwa mereka menerima update chipset dan juga bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengatasi masalah itu. Sebuah laporan pada bulan Januari telah menyarankan kepada Samsung agar membuang chipset Snapdragon 810 untuk smartphone andalannya. Laporan terbaru juga menemukan HTC One M9 menghadapi masalah dengan Snapdragon 810 dalam hal overheating, tetapi telah diperbaiki dengan update perangkat lunak.

Masalah overheating pada prosesor Snapdragon 810 pertama kali dilaporkan pada bulan Desember ketika ada klaim bahwa chipset memanas pada tingkat tegangan tertentu, sehingga menurunkan performa. Pihak pembuat GPU Adreno 430 dikatakan memberikan informasi bahwa terjadi masalah karena kesalah6an yang ditemukan dalam driver. Aplikasi kontrol RAM juga menghadapi masalah. Laporan lain menunjukkan masalah memang ada, namun telah diperbaiki.

Sumber dari sini.

Sekedar info, firmware di Sony Z3+ Dual yang aku pakai adalah versi ini:firmwareAku gak tahu itu versi update fix seperti klaim Sony atau malah firmware versi awal, karena gak ngeh jadi belum lihat waktu unboxing.

Kasus overheat masih terjadi. Kamera bagus tapi gak bisa dipakai apalah artinya. Mode STAMINA tapi ngedrop lak yo nggedebus… Tukang kayu ae kalau produknya cacat, bisa segera memperbaiki, mosok Sony gak bisa ngalahin tukang kayu…. Bakul mie ayam aja kalau masaknya terlalu asin, siap mengganti dengan yang baru, padahal modal pas-pasan untung pun tak seberapa besar, mosok Sony kalah sama bakul mie ayam. AyO SoNy…..!!!

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s