Antara Kata Harmonis dan Suksesnya Aksi Penipuan

sms tipuanAneh aja, hari gini aku masih dapat SMS beginian…

Cuman, kalau masih ada yang ketipu yo kebangetan. Itu bisa diduga karena terjangkit penyakit panik dengan penyebab antara lain;

Gak nganggep nomer keluarga sebagai nomer penting, hingga gak perlu nyimpen di phonebook hape. Semua nomer diperlakukan sebagai nomer asing tak dikenal. Maka nomer keluarga tetap jadi nomer asing, dan nomer asing jadi nomer penting.

Gak kenal karakter keluarga sendiri. Entah bapak, ibu, saudara, kakek, nenek, atau kerabat dekat lainnya. Masak gaya bicara atau SMS keluarga sendiri gak apal. Dicurigai sebagai “sindrom” gak akrab sama keluarga.

Bukti semakin lunturnya nilai sopan santun dan unggah ungguh kata orang Jawa. Meski Bapak kepada anak, atau sebaliknya, bahkan kepada Ibu, mosok bahasanya biasa aja. Gak ada rasa hormat atau sebaliknya rasa sayang meski versi SMS sekalipun. Tapi gejala yang muncul memang mengarah ke ini. Karena terbiasa dengan kesan praktis dan singkat, maka unggah ungguh mulai ilang.

Tipisnya warna agama (dalam hal ini Islam) dalam pribadi orang. Aku dan keluarga serta teman-teman sudah terbiasa membuka SMS atau yang sejenisnya dengan tulisan salam….lengkap. Kan ada fitur template… dikonsep Assalamu’alaikum kan gampang. Kalau ada yang bilang kepanjangan, makan karakter… Ah, untuk mendapatkan pahala 10 sampai 30 derajat masak kemahalan kalau membayar 100an rupiah. Lha parkir liar aja mau kok bayar 2 ribu rupiah.

Emmm… apa lagi ya…

Eh ngomong-omong, demi 50 ribu orang mau-maunya nipu ya…

Pa gak rugi tuh, dapetnya uang kecil dosanya tetep aja besar. Menipu kan dosa besar….

2 thoughts on “Antara Kata Harmonis dan Suksesnya Aksi Penipuan

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s