Servis Pertama Suzuki Address

Hari ini aku servis pertama Suzuki Address di bengkel resmi Bejen, Karanganyar.

1Di buku servis ada petunjuk servis pertama di km 1000, tapi yang di speedo masih 449.

Jam 11 aku daftar. Antri nomer 4, di belakangku juga masih ada beberapa lagi. Memang tidak sebanyak antrian servis di Yamaha atau Honda, tapi ternyata pemilik motor Suzuki tetap masih lumayan banyak. Si mas bilang kemungkinan bisa dikerjakan sesudah jam istirahat. Ya sudah, gak papa. Aku lagi nganggur juga kok. Sebagian anak-anakku juga pada main air di Sawahan disopiri om Ayyubi. Mbarepe ngancani Umminya di rumah.

JpegTerlihat yang diservis kok semua merk Suzuki ya… Mekanik ada 3 orang. Sambil nunggu, aku iseng nanya-nanya hal teknis motor merk ini, tapi jawaban yang aku terima kurang joss gitu. Nampaknya perlu semacam upgrade software nih punggawa Suzuki.

JpegAda bapak-bapak bawa nex, lampu sein kanan pecah, katanya habis dibawa anak gadis beradegan ciuman sama pohon. Eh, langsung dilayanin sama salah satu mekanik atas perintah admin. Diakalin pakai alteco. Beres. Gak pakai lama. Ternyata melayani paket hemat juga. Salut wis, bisa mengerti kebutuhan konsumen.

Jam 12 istirahat. Semua mekanik meninggalkan arena, demikian juga aku. Saatnya kuliner.

Mau nyendok soto tenda seberang jalan, kok lalulintas terasa padat, takut nyebrang. Akhirnya aku berjalan menyusuri jalan ke arah selatan. Sebelah barat pasar Bejen ada warung sate yang jualan ibu jilbaber. Yo wis cocok.

di warung Pak Noor

di warung Pak Noor

Siang-siang makan nasi goreng kambing ditemani teh panas, kok yo cocok yo… cuman 12 rebu thok sudah kenyang.

Selesai makan, aku nyari masjid. Ketemu masjid al-Hadi Tegalwinangun. Megah juga, subhanallah. Lah, salah satu punggawa Suzuki juga baru keluar dari masjid. Kalau bagian ini, oke deh. Eh… tadi waktu belum makan kok gak kelihatan nih masjid, padahal jelas gede begini. Lah setelah makan kok gampang nemunya. Indikasi, perut lapar mata jadi rabun jauh dan dekat sekaligus.

Selesai shalat, aku balik ke bengkel. Si Address masih duduk manis di antrian. Duh, kapan nih…

Jam di Zenfone nunjuk angka 13.20, Address mulai naik ke landasan bedah. Akhirnya…

Sambil ngeliat dari balik kaca, aku nanyain sales.

Mbak, kapan ada model baru lagi, yang rodo gede tapi tidak segede Burgman di gambar itu?

Coba tunggu tahun depan ini Pak. Kalau tidak ada perubahan ada 3 unit model anyar bakal keluar.

Model apa Mbak? Matic, sport, bebek, atau apa?

Belum ada kepastian Pak. Tunggu saja…

hayoo, sing endi...?

hayoo, sing endi…?

Gak sampai sejam, Address sudah selesai. Di nota tertera SGO 10W40 SL JASO harga 36.500 rupiah. Tapi kan masih gratis.

Aku langsung pamitan dan pulang. Anak-anak masih belum pulang.

Di meja makan ada teh anget buatan gendhuk mbarepku.

4 thoughts on “Servis Pertama Suzuki Address

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s