Dek Matic Harus Lega

Semuanya gak ada rencana, tapi murni karena kebutuhan.

Beberapa hari lalu, aku mau antar barang ke pelanggan. Barang berupa bibit parfum dalam kemasan ukuran 500ml aku taruh dalam boks kardus cokelat dengan dimensi 35x25x30 ukuran dalam satuan cm.

Karena alamat kirim gak jauh dan barang pesanan gak banyak, aku mau antar pakai Address aja. Nah, kardus mau aku taruh di dek Suzuki Address. Tapi ternyata….

Kardus gak muat….!!!

Laa haula wa laa quwwata illaa billaahi…

gak muat

gak muat

Lha piye iki. Salah satu alasan aku milih Suzuki Address karena dek lebih lapang dari merk sebelah. Tapi masih tetep aja gak muat. Wis, akhirnya kemasan aku bongkar lagi. Lakban yang sudah nempel erat, aku copot lagi.

Isi aku bagi-bagi, sebagian aku masukkan ke bagasi yang memang lapang itu, lainnya aku wadahi kardus yang lebih ramping.

Proyek kurir akhirnya kelar.

Tapi masih menyisakan rasa gimana gitu soal keluasan dek matic yang baru aku beli ini. Mosok buat ngirim barang sekecil ini mesti pakai Livina, lebay…

ZIP 96 cc

ZIP 96 cc

Aku ingat waktu pakai Piaggio ZIP yang cuman 96cc itu, kardus dengan ukuran sama bleng… masuk begitu saja. Dan masih menyisakan space yang lumayan lega untuk kaki, bahkan masih bisa selonjoran. Sayang ZIP terlalu kecil untuk jalan jauh. Shock belakang juga terlalu lemah untuk beban yang mesti dibawa.

Piaggio Fly 150 cc, dari leaflet

Piaggio Fly 150 cc, dari leaflet

Sebenarnya sebelum aku ambil ZIP, aku sudah naksir sama Piaggio Fly 150. Tapi di dealer Solo gak ada, dan gak bisa nyediain. Padahal aku lihat di Jakarta ada sekenan. Sayang jauh bener….

Memang aku perhatiin, produk Piaggio-Vespa rata-rata punya dek yang lega sejak produk jadul hingga yang sekarang. Tapi gak papa ya, naik Liberty atau LX buat jualan keliling. Kan ada Ninja 250FI atau Yamaha R25 buat jualan keliling juga.

Liberty 150ie

Liberty 150ie

Akhirnya aku iseng-iseng buka OLX. Nyari Piaggio Liberty 150ie atau Vespa LX 3V. Nemu, tapi belum deal dengan penjual. Maunya nyari seken aja. Lha wong seken juga masih tinggi rupiahnya.

LX 3 katup, dari leaflet

LX 3 katup, dari leaflet

Lha Addressnya mau di kemanain?

Ya buat istri atau anak-anak lah. Wong anteng kok bawaannya. Aku juga cocok, gak neko-neko modelnya.

Ada juga rencana mau masuk ke dealer sambil bawa kardus itu. Entah Yamaha atau Honda atau Kymco atau apa saja. Mau tes deknya. Muat gak entar… hehe…

Atau…. ada yang mau jual ke sini?

16 thoughts on “Dek Matic Harus Lega

  1. Waduh padahal mau beli Address nih mas jadi maju mundur deh, saya jg liat motor lebih ke fungsi karna saya jualan yg harus angkut banyak barang🙂 kalo dah nemu motor yg lega dek nya tolong di info mas, katanya kymco dek nya lega tapi dah susah di Indonesia kecuali Bali, sampean coba bawa meteran mas kalo survey ke dealer2 hehe

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

