Khutbah Sales

Baru kemarin aku ke salah satu dealer Yamaha di Karanganyar.

Sengaja naik Suzuki Address, aku parkir pas di depan dealer. Ada mekanik yang aku kenal, menyapa, Wah, sekarang naik Address ya Pak…

Iya, Mas. Nyoba nih, sampai dimana Suzuki Address bisa memuaskan saya, hehe…

Mau liat-liat produk baru Yamaha, Mas.

Silakan Pak.

Lalu aku pun mendekat ke unit baru Yamaha.

Maunya ngeliat Byson FI langsung, eh belum ready. Aku yang kurang update kali… unit belum ada kok dicari-cari. Ya sudah aku coba duduk di jok MT-25 yang rada heboh iklannya itu. Kesan pertama gak match wis sama diriku. Liat dari belakang, kok malah lebih gagah MX King 150. Itu tangki bensin terlalu menjulang. Nyembul… Masih mending Z250SL, menurutku sih. Saat tanganku menggapai stang, rasanya sama ketika aku nyoba Kawasaki Z250SL, agak menunduk. Tapi gak terlalu. Bukan seleraku wis… aku pengin yang tegak saja.

Nah, saat itu ada mbak sales yang mendekat. Aku belum kenal, baru mungkin.

Gimana Pak? Minat?

Gak Mbak… terlalu buatku… koyo cah enom ae…

Matic aja Pak kalau gitu… tuh Nmax warna gunmetal, keren loh Pak.

Iya sih Mbak. Tapi dulu waktu aku nyari belum ada. Dan waktu sekedar test ride pun ternyata shock belakang terlalu keras tuh, bahkan saat boncengan dengan istri.

Kan bisa diganti Pak, sudah ada kok part penggantinya.

Ya, nombok dana dong Mbak. Lagian aku wis beli matic kok. Tuh si Address yang parkir di depan.

Wah, beli kok Address to Pak. Mbok ambil Mio saja. Wong Suzuki kok dibeli. Harga jual kembali jatuh loh Pak. Lagian sparepartnya mahal loh… bla…bla..

Terasa dihatiku, seolah olah aku ini wong bodho longa longo… ndeso sisan. Dikhutbahi koyo ngono…

Piye jal…

6 thoughts on “Khutbah Sales

  1. ha ha ha, kalau belum beli sih termasuk saran, kalau sudah beli kan jadi penghinaan. Tapi mungkin itu langkah jitu karena saya pernah dengar ada yang betulan ganti setelah disindir seperti itu.

    Walau pada faktanya yang namanya harga jual tidak bisa ditebak dan umur komponen berkualitas bisa berkali lipat dari yang harga sedikit lebih murah.

    Kalau di pasaran motor bekas sekitar rumah, Mio lama harganya jatuh karena borosnya. Padahal sebelumnya termasuk motor yang harga jualnya tinggi.

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s