Jeritan Menyayat Dari Kolong Mesin

Masih berkaitan dengan kasus Grang Livina yang habis servis kemarin, aku coba intip sendiri ada apa di balik kap mesin mobil ini.

pulley tampak mengkilap dengan banyak goresan mirip sayatan

pulley tampak mengkilap dengan banyak goresan mirip sayatan

Aku perhatikan, pulley begitu kering dan terlihat goresan yang mirip sayatan. Pasti ulah belt ini….

Aku coba olesi salep mesin yang biasa disebut gemuk (baca: gemok), vaselin body machine, tapi gak usah banyak-banyak. Bahkan cukup aku oleskan grease sak ndulit di sisi luar pulley, itu saja. Takut kebanyakan entar malah jadi penyebab slip… cmiiw…. Aku coba jalananin mundur mobil dan jalan maju pelan –karena suara sering menyayat hati disaat-saat seperti ini- eh…. beres.

Alhamdulillah….

Lah, gara-gara kasus jeritan menyayat ini, aku jadi sering memperhatikan Grand Livina yang lewat di gang kecil di sudut kota Solo biasa aku nongkrong. Ternyata gak sedikit yang kalau pas tarikan, keluar jeritan yang sama.

Catatan:

Gak tahu caraku ini bener pa gak. Padahal keselamatan berkendara adalah harga mati. Tapi, sejauh ini (bi ’aunillaah) baik-baik saja….

4 thoughts on “Jeritan Menyayat Dari Kolong Mesin

    • maturnuwun masukannya Mas. tapi waktu start mesin gak ada masalah kok, bahkan waktu pagi harinya juga normal-normal saja. kekencangan belt juga oke, juga usia penggunaan mobil baru setahun… kemarin baru pajak Mas…suwun

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

