Yang Membersihkan dan Yang Mengotori

Siang tadi jadwal servis Livina ke bengkel resmi di Solobaru. Sambil nunggu, aku duduk di showroom, ngeliat orang wira-wiri. Ada yang liat-liat mobil mau beli. Ada yang mau ke kasir, ada yang ke toilet, ada yang ambil minum dan segala macem. Tapi ada yang menarik perhatianku.

Dari balik sandaran kursi di depanku, aku jepret orang itu. Ke mana pun dia pergi, dia membersihkan. Begitulah, tak ada lantai kotor yang dia lewati kecuali menjadi bersih. Tak ada sudut kotor yang dia lewati kecuali menjadi bersih. Tak ada meja kotor yang dia lewati kecuali menjadi bersih.

Sebaliknya sering aku lihat di jalanan. Ada mobil bagus…. eh kaca jendela turun dan wuss… bungkus makanan dilempar ke luar begitu saja. Wuss…. kadang puntung rokok, atau wussss…. sampah lainnya.

Begitulah dunia ini.

JpegAda orang yang kemana-mana selalu mengotori. Jalan dikotori, selokan dikotori, sampai martabat juga dikotori. Nilai kebaikan juga dikotori. Pembuat masalah, pencari onar, pelaku kejahatan, provokator.

Sebaliknya juga ada orang yang kemana-mana selalu membersihkan. Pembela kebenaran, penegak nilai-nilai kebaikan. Mengajari manusia arti kebenaran dan kemuliaan.

Lalu dimanakah kita?

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s