Karanganyar-Pracimantoro-Purwantoro

Assalamu’alaikum…

Hari Kamis ane ngeluyur lagi, Gan. Rutenya mayan jauh, dari markas terus menjejaki rute Sukoharjo-Wonogiri kota-Wuryantoro-Eromoko-Pracimantoro. Terus balik ke arah Ngadirejo-Jatisrono-Slogohimo-Purwantoro. Pulangnya lewat Girimarto-Jatipuro-Jumapolo-Karanganyar. Seharian penuh. Capek…tapi asyik.

Maklumlah Gan, orang gak ada kerjaan. Bawaannya ngeluyuuur mulu…

Sepanjang putaran roda, ane ngeliat banyak hal, Gan. Dari yang bikin ayem sampe yang bikin ngelus dada.

0-wallpaper bagusKeluar dari markas… langsung dapet wallpaper bagus. Ini areal sawah di samping kampung ane, Gan.

dag dig dug

dag dig dug

Sekitar 1 km sebelum Krisak dari arah Sukoharjo, gak tahu kalau liat deretan gunung itu dada berdetak lebih ngacak. Belum lagi ngeliat kakek nenek mesra menikmati hidup…

nggantung

nggantung

Di depan pasar Wuryantoro. Bu….awas…??? Standar sampingnya nggantuuuunnnnggg…!!! (Foto diambil saat roda berputar pelan, agak meleset)

para "pemberani"

para “pemberani”

Di putaran roda antara Wuryantoro-Eromoko. Dag…dig…dug aja lihat para “pemberani”.

ganjil gak?

ganjil gak?

Sekitar 20 meter dari prapatan Pracimantoro ke arah Yogya. Ada yang ganjil gak dengan papan namanya?

Allah nyebar rejeki

Allah nyebar rejeki

Di perjalanan balik. Allah Maha Pemurah…. Dia sebarkan setiap rejekinya bagi manusia. Sampe di sudut-sudut waduk ini, tampak sebagian makhluknya optimis akan bagian rejekinya. Dengan pakaian seadanya, mereka bersabar seharian…. dan tidak berebut dengan sesama. Ini jatahku… itu jatahmu. Memang tidak selalu sama, tetapi tetap…..Alhamdulillah…

langsung dikasih nota

langsung dikasih nota

Di SPBU ini ane dikasih nota padahal tidak minta. Bagus ya…. Di kotaku gak gitu sih. Buat orang macem ane, nota pengeluaran menjadi hal yang urgent. Gak bisa diremehkan. Maklum Gan, ane ini orang yang gak ada kerjaan tetap… yang penting tetep ada kerjaan. Jadi mesti ati-ati dengan pengeluaran. Semua tercatat…. biar aman terkendali.

miris

miris

Miris… si kecil boncengin sang ibu. Ada SIM gak ya? Helmnya mannna… kalau jatuh dan luka, yang salah siapa? Gak sadar keselamatankah? Kurang pendidikan atau pengetahuankah? Sekolahnya mana? Gurunya siapa? Dan siapa-siapa yang lainnya…cape deh…

telat...

telat…

Makan siang telat. Jam setengah tiga sore baru kuliner…  Nila bumbu rujak dan nila bakar sudah bikin kenyang 5 ekor kebo.

campur aduk

campur aduk

Masya Allah…. Subhanallah…. tanpa alat pengaman, Gan. Rasa campur aduk nih… takjub, was-was, ngeri, nggumun lah…pokoke.

gak liat si kebo...

gak liat si kebo…

Asal jepret di salah satu sudut prapatan Ngadirejo. Gak liat si kebo ya?

Nyampe Purwantoro udah malem. Gelap…

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s