Nasi Punel Bangil, Mantaps

Assalamu’alaikum…

Habis pulang ngeluyur, Gan.

Beberapa hari lalu ane sama istri dan sebagian anak-anak kami ngeluyur ke Bangil, kampung istri ane. Itu juga cuman mampir, soale acara utama nganter anak gadis ane yang sekolah di Surabaya.

Nah, ini yang ane mau ngetik…

Di seberang jalan stasiun Bangil tuh Gan… ada warung kecil nan sederhana. Warung nasi punel Bu Meita.

Itu warung langganan ane dan keluarga kalau pas ke Bangil.

belum pada mandi udah nyampe Bangil.... dasar manja (mandi jarang)

belum pada mandi udah nyampe Bangil…. dasar manja (mandi jarang)

Biasanya ane ngepasin pagi hari nyampe Bangil, Gan. Sekalian sarapan nasi punel, mantap.

Begitu nasi punel lengkap dengan lauk pauknya dihidangkan sama Bu Meita dan suaminya, ane rasanya ingin segera menikmati saja, tapi eits… entar dulu. Anak-anak dan istri dong yang diurusin dulu. Sayang anaaak….sayang istriiii….

mau....???

mau….???

Nih… nasi yang panas dan lauk pauknya dihidangkan dengan alas daun pisang, wow sedaaap. Apalagi pas perut hampir kosong… kata orang jawa, mangan lawuh luwe kuwi pancen wuenak tenaan…

Salah satu ciri khas nasi punel yang cocok sama hobi ane ini, Gan. Nasinya sedikit tapi lauknya banyak. Tapiii, walau kelihatan nasinya dikit, sebenernya banyak euy… nasinya nggumpal, Gan…. pulen (apa punel ya?). Kadang bagi yang belum tahu nasi punel dikira setan, eh….ketan. Ini bedanya, kalau nasi biasanya kepyar, justru nasi punel ini nggumpal, agak lembek.

Harga satu porsi nasi punel lengkap lauk pauknya ditambah minum segelas teh manis berasap cukup murah, kok. Lauknya macem-macem tuh, ada empal, paru, klomotan, ati, lidah, limpa, babat, lentho (tapi kecil, beda sama lentho solo yang gedenya sak lento…), bobor, menjeng (tempe yang ditumbuk ditambah bumbu lagi terus digoreng lagi), serundeng, sambel trancam dan sate kerang.

Nyammm…nyammmm

Eh, di dinding ada foto bapak-bapak yang jago makan di teve tuh…

19 thoughts on “Nasi Punel Bangil, Mantaps

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s