Tolong Gan, Ane Mesti Gimana Sama Piaggio ZIP100 Ini…

Assalamu’alaikum

Datang langsung curhat…

Begitulah alasan anu01 bikin blog ini.

Ceritanya begini:

Pada suatu hari ane browsing, Gan. Nyangkut di situs Piaggio, jadi nostalgia nih… ngeces ane Gan.

Akhirnya ane cari alamat dealer di Solo. Nemu. Trus ane langsung ke sana.

Kejadiannya tuh hari Sabtu sore ujan-ujan jam 5-an, ane ketemu mbak si penjual piaggio. Baru masuk dealer, si mbak langsung ceramah dan sebentar kemudian ngeluarin SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Keliatan kali kalau muka ane ngebet banget…ngeces…

Langsung ane setuju ambil 1 unit skuter matic Piaggio ZIP 100cc tapi minta waktu soal warna (rapat komisi dulu sama istri). Soal pembayaran ane minta waktu, soalnya cuman ada 500ribu di dompet plus beberapa lembar ribuan gitu. Trus si mbaknya bilang, gak papa kok bapak, bayarnya nyusul saja. Ya sudah, ane tinggalin tanda jadi trus pulang.

Selasa, 18 Desember 2012, ane telpon ke Skuterindo buat pesan yang warna bianco (putih) sama nomer rangka yang belakangnya ganjil, tebak kenapa…

Rabu sorenya sekitar jam 16:47 ane ditelpon pihak Skuterindo soal kiriman ZIP, mau dikirim ke rumah, Gan. Bayarnya COD, kata mbaknya.

Sekitar 40 menitan kemudian si skuter nyampe rumah. Rumah ane di Karanganyar, Gan. Sama Mas yang nganter dikasih keterangan begini-begitu. Ane manggut-manggut saja. Pikiran sudah nemplok sama si ZIP bianco. Trus di test unitnya. Semua terasa oke… maklum barang baru.

Hari berikutnya kan Kamis. Ane jalan-jalan ke waduk deket rumah pake si ZIP. Eh…hujan. Buru-buru pulang tuh.  Mandi kotor deh motor. Nyampe rumah maunya nyuci tuh motor. Nah…. disinilah sesuatu itu muncul.

Waktu ane tunggingin tuh motor, maunya nyuci buritannya duluan. Kelihatan di mulut knalpot bagian dalam sudah karatan. Karat itu kelihatan terus memanjang ke dalam. Nih penampakannya, Gan…

karat di mulut knalpot

karat di mulut knalpot

nomer rangka berkarat

karat pada nomer rangka

Ane penasaran, ane lihat bagian bawah motor. Eh di nomer rangka juga sudah kelihatan berkarat. Eh, letak nomer rangka Piaggio ZIP ini ada di kanan bawah, berseberangan dengan letak standar samping. Trus sekalian ane coba kick starternya yang dari kemarin belum dicoba, eh… susyah… kadang ngeloss gitu. Wah…

Akhirnya sekitar jam 11:15 siang itu ane telpon ke Skuterindo. Dijawab kalau motor silakan dibawa ke dealer buat dicek. Lah…

  1. Apa kemarin waktu mau dikirim belum sempat dicek? Masa sih?
  2. Kalau mau ngirim motor ke dealer apa mesti dipikul tuh motor. Kan belum ada nopolnya, bahkan sampai sekarang.

Akhirnya sama mekaniknya disaranin begini:

Besok saja Pak, kalau sudah ada nopolnya motor harap dibawa ke dealer untuk disetel ulang sama mekaniknya.

Ya sudah… begitu saja, Mas….

Nah, bukan maksud ngerasanin dealer atau mbaknya atau mekaniknya. Bukan juga mau jelek-jelekin produk (lha wong saya masih cinta je). Menurut agan-agan sekalian, untuk menghindari kesalahpahaman dan unsur kekerasan serta menjaga nama baik semua pihak, apa yang sebaiknya ane lakukan sampai nopolnya turun?

Matur nuwun sebelumnya…

2 thoughts on “Tolong Gan, Ane Mesti Gimana Sama Piaggio ZIP100 Ini…

monggo... serius boleh, lucu juga boleh

